Kiat Sukses - Tips Menghadapi Masalah Dengan Berpikir Positif

Follow Us to Update News :

        Ketika saya menulis ini, merasa ragu-ragu  . Mengapa? Karena saya menulis kiat cara menjadi orang yang sukses, dan diri saya pada saat ini belumlah -sedikit pun- menjadi orang yang sukses. lalu apakah orang yang sukses itu?
       Orang sukses merupakan seseorang yang bisa mencapai apa yang diharapkan dan diiginkannya. Tentu saja, parameter kesuksesan ini tidak diukur dari materi, kedudukan dan jabatan yang kita dapat. Lebih dari itu.
Lalu bagaimana cara menjadi pribadi yang sukses? Saya akan mencoba untuk menyajikannya untuk anda, menjabarkannya secara satu persatu dan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.


-- Selalu berpikir positif --

      Berpikir positif ini sangat lah penting bagi kita. Jika yang ada di pikiran kita hanyalah gagal dan gagal, maka kita akan cenderung untuk malas, dan akan dapat mengurangi rasa ingin bekerja keras yang dimiliki oleh kita. Akibatnya, diri kita akan dipenuhi oleh rasa malas, karena yang akan muncul dibenak kita jika kita tidak berpikir positif adalah "untuk apa saya melakukannya? saya kira saya tidak akan bisa melakukannya.".
Hal ini tentu sangat berbahaya jika kita biarkan terus bersarang pada diri kita. Lalu apa yang harus kita lakukan? biasakan berpikir positif. Bukan Positive Thinking yang banyak dipergunakan orang namun Think Positively yang harus kita biasakan. Cara membiasakannya ya biasakan saja untuk selalu optimis, berpikir cerah dan positif. Apapun yang kita lakukan jika dengan niat yang baik maka akan menghasilkan yang baik pula.
       Banyak orang yang stress sebagai akibat dari terlalu memikirkan masalah yang dihadapinya padahal masalah yang dihadapinya itu bukanlah sesuatu yang berat. Sehingga masalah kecil pun jika kita tidak berpikir positif dapat menjadi bayangan di benak kita menjadi suatu masalah yang benar-benar besar. Misal jika kita pada hari ini memiliki tiga masalah yang harus dipecahkan. Namun karena kita selalu memikirkan masalah tersebut dan pada nantinya kita akan cenderung membesar-besarkan masalah. Ataupun di bayangan kita membayangkan bahwa kita diapit oleh lebih dari tiga masalah, padahal masalah yang sebenarnya hanya tiga buah.
       Untuk mencegah kita dalam membesar-besarkan masalah yang ada pada diri kita ada baiknya kita tenangkan diri sejenak, lalu mengusap muka -ga ngepek juga sih-, lalu ambillah secarik kertas dan alat tulis. Kemudian, kita buat list/daftar masalah yang kita hadapi. Setelah itu lihatlah daftar anda tersebut, dan anda akan menyadari bahwa yang ada dipikiran anda adalah masalah yang lebih besar dan lebih banyak dari yang ada pada daftar masalah kita tersebut. Dengan begitu mudah-mudahan anda dapat mengatasi masalah anda dengan optimis .


 
Tips dan Trik, Tips and Tricks © 2011 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates