COMPFEST 2010

Follow Us to Update News :

Yup, bagi anda yang belum tahu apa itu COMPFEST, disini saya berikan penjelasan mengenai Compfest 2010 yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia

Compfest atau Computer Festival 2010 adalah acara yang diadakan oleh Fasilkom Universitas Indonesia sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Acara ini merupakan sarana bagi pelajar, guru dan masyarakat umum untuk mengetahui, mengenal, dan menambah wawasan mengenai kemajuan-kemajuan TI yang ada dan sedang berkembang saat ini. Dalam acara ini, akan diadakan seminar TI serta pameran produk-produk TI, baik berupa hardware maupun software. Selain itu, akan diundang berbagai komunitas TI Indonesia untuk memamerkan hasil karyanya sebagai kontribusi nyata bagi kemajuan TI di Indonesia.

Berikut ini adalah penjelasan lebih lanjut mengenai Compfest menurut website resminya Compfest2010.com

Akhirnya website COMPFEST 2010 telah resmi diluncurkan. Website ini nantinya akan di-update terus dengan konten-konten seputar acara  COMPFEST 2010. Apa itu COMPFEST 2010? COMPFEST 2010 merupakan sebuah one-stop event yang menyatukan segala macam kegiatan yang bertemakan komputer dan teknologi informasi. Pada COMPFEST kali ini, tema yang diangkat adalah industri kreatif. Pengunjung COMPFEST 2010 akan disuguhi berbagai macam attraction yang menarik dan informatif. COMPFEST 2010 dibagi dalam empat main attraction, yaitu competition, exhibition, seminar, dan entertainment. Dengan konsep one-stop event, penonton dapat menikmati keempat attraction ini dalam satu waktu dan lokasi yang sama. Ayo, ikutlah berpartisipasi dalam COMPFEST 2010. Play your idea!

Competition

Senang bermain game? Suka ngeblog? Atau kah penggemar robot? Iya, kompetisi game, kompetisi blog, dan kompetisi robot hanya sebagian dari kompetisi-kompetisi COMPFEST 2010. Akan ada berbagai kompetisi seru sekitar bulan Maret-April 2010. Jadilah pemenang dan raih hadiahnya. Play your idea! 

COMPFEST 2010 menawarkan berbagai macam Contest & Competition.
Salah satu kompetisi yang ditawarkan sebelum acara dimulai adalah :
  • Twitter Contest
Merupakan kontes yang dilakukan dengan menggunakan bantuan micro-blogging, Twitter. Ketentuan ialah dengan posting tweet   menggunakan hashtag #compfest2010 disertai penjelasan atau deskripsi singkat tentang compfest. Pemenang ditentukan oleh tweet yang paling kreatif dan menarik. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada saat event Compfest2010 berlangsung.
Sedangkan Contest & Competition yang diadakan saat Acara berlangsung diantaranya :
  • Gaming Competition
Terdiri dari kompetisi DoTA (Multiplayer Strategy Game), DoTA Pro, dan Pro Evolution Soccer (Sport Game).
  • Problem Solving Contest
Kompetisi akan diadakan untuk pelajar SMA se-Indonesia. Tim peserta lomba akan diseleksi secara online dengan soal-soal analitik (non-programming), dilanjutkan dengan online crash course, selanjutnya peserta menyelesaikan soal-soal programming. Sebanyak 15 peserta yang lolos ke final yang akan dilaksanakan pada puncak acara untuk mengerjakan soal-soal programming.
  • Robotic Competititon
Kompetisi akan diadakan untuk pelajar SMA se-Indonesia. Peserta lomba akan menggunakan robot lego mindstrom.  8 tim yang lolos ke final bertanding pada acara puncak. Selain itu, akan dipamerkan berbagai robot buatan Tim Robot Universitas Indonesia (TRUI).
  • Blogging Contest
Blogging contest ditujukan untuk seluruh blogger di Indonesia. Kontes dimulai tiga bulan sebelum acara puncak dan mengambil tema sesuai dengan tema Compfest 2010 yaitu industri kreatif. Pemenang ditentukan dari content blog, kreatifitas, hits, komentar, dan trackback dari blog tersebut.


Mei 2010 : Pameran IT
Nantikanlah dan jadilah saksi pameran komputer dan teknologi informasi yang diselenggarakan oleh COMPFEST 2010. Akan ada bazaar, job fair, edu fair, komunitas-komunitas bidang teknologi informasi, serta gallery produk-produk riset teknologi informasi. Semuanya tersaji dalam satu event. Kunjungilah pameran COMPFEST 2010! Play your idea!

Nah, penasaran kan? Langsung aja ke website resminya disini..  COMPFEST2010.COM

Mungkin Anda Suka?
=================================================
                        Supported by Indonesian Online Blog
=================================================
 
Tips dan Trik, Tips and Tricks © 2011 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates