Tips Trik Bermain PES 2009 - 2010 (2)

Follow Us to Update News :

Oke melanjutkan (lagi) posting saya sebelumnya tentang Tips Trik Bermain PES 2009 - 2010, saya akan kembali memberikan tips trik tentang cara bermain Pro Evolution Soccer 2010 :


Cara melakukan tendangan shooting jarak jauh :
Ya anda tekan saja petak (kotak) hingga kira-kira setengahnya sambil menekan arah kedepan yang menuju gawang lawan, maka bola akan ditendang dengan keras. Selain itu, anda juga bisa melakukan variasi tendangan tendangan jarak jauh lain, seperti :

- Tekan petak dua kali, lalu lepaskan setelah kira-kira setengahnya pada pencetan yang kedua.
- Tekan petak, lalu tekan segitiga dan tahan.
- Tekan petak, lalu tekan bulat dan tahan.
- Tekan petak, lalu tekan R2 -> Agar tendangan lebih akurat



Melakukan tendangan bebas jarak jauh tentunya memerlukan energi dan shooting power yang besar agar dapat menyulitkan kiper. Oleh karena itu saya sarankan untuk menendang sekeras mungkin.
Caranya -> Tahan (jangan dilepas) atas / arah ke depan, sambil ditahan tekan petak hingga kira-kira setengahnya lebih sedikit, setelah itu tekan segitiga.


Untuk tendangan bebas jarak menengah maka anda lebih leluasa untuk menentukan sendiri variasi tendangan mana yang akan anda gunakan. Anda bisa memanfaatkan tendangan melengkung untuk dapat menyulitkan kiper. Caranya tekan petah hingga setengahnya lebihin dikit, lalu tekan arah kiri/kanan tergantung arah lengkungan bola yang sesuai dengan keinginan anda.


dalam melakukan tendangan bebas jarak dekat saya sarankan anda untuk menendangnya dengan pelan dengan agak menchip bola dan usahakan agar akurat. biarkan bola lemah yang mengarah ke gawang lawan.
Caranya -> Tahan (jangan dilepas) bawah / arah ke belakang, sambil ditahan tekan petak hingga kira-kira setengahnya, setelah itu tekan bulat
untuk membuat tendangan lebih melengkung anda boleh tambahkan dengan menekan arah kiri/kanan tergantung arah lengkungan bola yang sesuai dengan keinginan anda.


Terutama di PES 2010, di PES 2009 untuk merebut bola dari kaki pemain lewan memang cukup sulit. apalagi jika dengan hanya mengandalkan R1 dan bulat dalam merebut bola. Oleh karena itu saya tawarkan cara yang cukup efektif dalam merebut bola :
Ketika bola ada pada lawan anda, jangan anda menekan R1 dan bulat saja, lebih baik anda manfaatkan tombol arah dan kotak untuk merebut bola. Pertama-tama anda dekati pemain lawan dengan kursor arah (bukan bulat) disertai dengan sesekali menekan R1 secukupnya saja bila diperlukan dan ketika pemain lawan sudah dekat anda tekan kotak. Memang dengan cara ini bola tidak selalu dapat direbut, namun saya rasa ini memang cara yang lebih efektif dibandingkan dengan hanya menekan pada joystick tombol R1 dan bulat.
Jikalau anda ingin merebut bola dengan menekan bulat, tidak apa-apa asalkan menekan bulat dan disertai dengan menekan kotak. Jadi anda gunakan bulat + kotak dalam merebut bola dengan menekan R1 jika diperlukan.

Anda sudah baca yang ini?
=================================================
                        Supported by Indonesian Online Blog
=================================================
 
Tips dan Trik, Tips and Tricks © 2011 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates