Tips dan Trik Blogwalking

Follow Us to Update News :

Yaa sekedar sharing pengalaman aja (lagi) nih, dari saya ada beberapa tips dan trik dalam melakukan blogwalking.

- Gunakan kata - kata yang ramah
Semua orang pasti senag jika disapa dengan ramah. Jangan sekali-kali menggunakan kata yang bersifat menghina ataupun meyindir.

- Hindari kata-kata yang mengandung promosi
Saya tidak melarang anda untuk melakukan ini. Tapi jika anda adalah seorang pemilik blog pasti tentu merasa terganggu jika ada orang lain yang promosi di web anda di shoutbox misalnya. Contoh promosi itu seperti 'menghasilkan banyak uang dari website disini' , ataupun 'dapat uang gratis klik disini' . Sebaiknya anda hindari kalimat seperti itu. Kalau saya sendiri sih tidak masalah, namun mungkin ada orang lain yan lebih ketat dalam mengelola blognya.

- Jangan menulis hal yang monoton di shoutbox blog
jika anda cenderung menulis hal yang sama berulang-ulang saat melakukan blogwalking, maka kebiasaan anda tersebut harus benar-benar dihindari. Mengapa? Pertama, perlakukan seperti itu dapat menyinggung perasaan orang yang blognya kita datangi, karena kita memperlakukan sama seluruh blog yang kita datangi. Kedua, menulis hal yang sama terus menerus juga dapat dikira spam, dan hasilnya, ID anda akan di banned oleh si pemilik blog. Karena itu, jangan terus-menerus menulis kalimat yang sama ketika sedang melakukan blogwalking.

- Gunakan bahasa yang baku
saat melakukan blowalking, hindari menggunakan bahasa yang tidak baku atau bahasa daerah. Meskipun itu seperti misalnya 'gw' atau 'lw'. Meskipun itu sudah lazim digunakan tapi tetap saja bahasa-bahasa tersebut tidak mungkin diterima oleh semua orang. Karena itu gunakanlah kosakata 'kamu' atau 'saya' dalam menulis di shoutbox.

- Disarankan blogwalking ke blog yang berbahasa sama dengan blog anda
Mengapa saya menganjurkan demikian? karena sesungguhnya kita blogwalking tidak hanya untuk mendatangkan pengunjung. Jika bahasa di blog kita sama dengan bahasa pengunjung yang datang ke blog kita, maka ada kemungkinan bahwa pengunjunga tersebut tidak hanya blogwalking, namun juga bisa sambil membaca-baca artikel yang kita buat, dan juga membuatnya tertarik dengan konten yang ada di web kita.

-Buat nama yang menarik di shoutbox, sesuai dengan konten blog yang anda datangi
Sebagai contoh, jika anda mendatangi web yang berisikan tentang berita bola, maka dapat anda tuliskan nama anda di shoutbox Trik Winning eleven - Football manager, dengan asumsi bahwa seseorang yang menyukai bola juga memiliki hobby bermain game bola juga :D.

- JAnGaN paKai bAhASa AlaY
Jangan gunakan bahasa yang sulit dibaca, seperti tulisan besar-kecil-besar-kecil, karena juga mengganggu pemandangan, juga hindari menggunakan tulisan yang semuanya huruf besar.

=================================================
                        Supported by Indonesian Online Blog
=================================================
 
Tips dan Trik, Tips and Tricks © 2011 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates