Teka Teki Calon Gubernur BI

Follow Us to Update News :


JAKARTA, KOMPAS.com - Publik masih menunggu surat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Komisi XI DPR soal calon Gubernur Bank Indonesia (BI). Hari ini menjadi batas pengiriman surat berisi daftar nama calon pengganti Darmin Nasution tersebut.
Hingga saat ini, belum jelas siapa calon pasti mengenai calon Gubernur BI tersebut. Saat dihubungi, Wakil Ketua Komisi XI Harry Azhar Aziz cuma menjelaskan singkat. "Belum tahu," kata Harry kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (22/2/2013).
Harry pun juga masih enggan menjelaskan lebih lanjut apakah surat dari presiden SBY terkait nama-nama calon Gubernur BI tersebut apakah sudah di tangannya apa belum.
Di kantor Bank Indonesia, tidak tampak pergerakan khusus mengenai calon pengganti Darmin ini. Bahkan saat Darmin biasa ditanya-tanya selepas shalat Jumat, tidak berkomentar apapun terkait hal ini. Darmin pun hanya melambaikan tangan sambil tersenyum.
Di tempat lain, Direktur Jenderal Pajak Fuad Rahmany juga enggan berkomentar soal calon pengganti Darmin tersebut. Nama Fuad disebut-sebut sebagai calon Gubernur BI. "Aku tidak tahu, aku tidak mau berkomentar soal itu," kata Fuad.
Kini, publik akan semakin menunggu hasil dari Komisi XI DPR RI. Sebab, sampai saat ini, ruang rapat Komisi XI malah tertutup rapat karena memang tidak ada agenda apapun di komisi keuangan ini.
Seperti diberitakan, sumber Kompas.com yang enggan disebut namanya di kalangan Istana menyebutkan, nama-nama yang masuk ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono adalah Deputi Gubernur BI Halim Alamsyah, ekonom Raden Pardede, Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar, Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal Bambang Brodjonegoro, serta Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Anggito Abimanyu.
Nama lain yang ikut ramai diperbincangkan adalah Dirjen Pajak Fuad Rahmany dan Wakil Ketua Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan Agus Santosa.
Editor :
Erlangga Djumen
a



Sumber: http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2013/02/22/15411249/Teka.Teki.Calon.Gubernur.BI
 
Tips dan Trik, Tips and Tricks © 2011 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates