Presiden Venezuela Hugo Chavez Meninggal Dunia

Follow Us to Update News :


Presiden Venezuela Hugo Chavez meninggal dunia dalam usia 58 tahun. Demikian diungkapkan Wakil Presiden Nicolas Maduro, Selasa waktu setempat.

Dalam pengumuman nasional, Maduro mengatakan Chavez meninggal pada Selasa (5/3/2013) pukul 16.25 waktu setempat. Menurut CNN, Maduro meneteskan air mata saat memberitakan hal itu.
Sebelumnya, Chavez dilaporkan menderita infeksi baru, menyusul perawatan kanker yang tengah dijalaninya. Semenjak menjalani perawatan kanker di Kuba, Chavez tidak pernah muncul kembali di hadapan publik.

Banyak warga Venezuela kemudian mendesak agar kondisi kesehatan Chavez diumumkan secara rinci ke publik.

Chavez, yang menjabat presiden selama 14 tahun, diyakini memiliki kanker di sekitar panggulnya. Namun, penyakit pasti yang dideritanya dirahasiakan.

Dia mengumumkan pada Juni 2011 silam bahwa dia menderita kanker dan telah menjalani empat kali operasi sejak saat itu, termasuk perawatan kemoterapi dan radiasi.

Selama ini, Chavez diklaim mengambil keputusan negara dari tempat tidur di rumah sakit, tetapi ada beragam spekulasi mengemuka terkait kondisi kesehatannya.
Chavez kembali terpilih untuk enam tahun masa jabatan lagi saat pemilu berlangsung pada Oktober 2012, tetapi Mahkamah Agung memutuskan sumpah jabatan yang mestinya berlangsung pada 10 Januari lalu bisa ditunda karena penyakit yang dideritanya.

 
Tips dan Trik, Tips and Tricks © 2011 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates