Tips Trik Football Manager FM 2009 - 2010

Follow Us to Update News :

Nih ada beberapa tips dan trik dari saya buat anda yang senang bermain Football Manager atau FM :

Biasakanlah membeli pemain-pemain muda yang potensial, daripada membeli pemain yang relatif tua.
Pemain muda tentu lebih memiliki kemampuan yang besar untuk dapat berkembang. Lain halnya dengan pemain tua, yang mungkin hanya segitu-segitu saja statsnya dan lebih kecil kemungkinan skill-nya untuk bertambah. Bahkan, pemain diatas kepala tiga sangat mungkin mengalami penurunan performa secara bertahap seiring bertambahnya usia mereka. Karena itulah saya sangat jarang -bahkan tidak pernah- membeli pemain-pemain tua. Usahakan rata-rata usia pemain anda sekitar 25 tahun, itu adalah umur yang ideal, masih muda dan sangat mungkin untuk terus berkembang. Percayakah anda bahwa skuad saya di FM 2009 2010 memiliki usia rata-rata 21 tahun, dan sebagian besar dari mereka adalah wonderkid! Biasakanlah men-scout pemain-pemain muda dan melihat future potensial dibagian nilai paling bawah (yang ada bintang-bintangnya itu lho). Jika future potensial mereka sama atau lebih dari 4 maka dipastikan mereka memiliki masa depan yang cerah.

Sekedar mereview, seingat saya, ini adalah daftar pemain-pemain muda yang saya anggap sangat potensial (diantaranya wonderkid) yaitu :
- Guardado
- Behrami
- Mario balotelli (must buy) -> wonderkid
- Anderson (MU) -> wonderkid
- Sakho -> wonderkid
- H. Saivet -> wonderkid
- Dos Santos -> wonderkid
- Bojan Krjik (Must Have), -> wonderkid
- Carlos Vela -> wonderkid
Jika kurang masih ada lagi di 2 post saya :
- Football Manager Wonderkids FM 2010 (Khusus FM 2010)
- Daftar Wonderkids FM 2009 - 2010
- Daftar Pemain Muda Bagus Berbakat FM 2010

dan masih banyak lagi wonderkid-wonderkid yang tersebar di FM 2009 maupun FM 2010. Jika ingin mengetahui lebih detail tentang profile dan kemampuan dan potensial pemain ada software yang bernama Genie Scout yang bisa mengungkap stats-stats pemain yang tidak telihat, anda bisa cari di Google atau Indowebster.com.

  • Tips Menentukan Formasi Terbaik di Football Manager FM 2009 2010
Formasi yang terbaik di football manager, sebenarnya itu tergantung dari susunan pemain yang dimiliki karena dalam memilih formasi yang pas bagi tim anda memang bersifat sangat tentatif.. Jika anda memiliki pemain sayap yang berlimpah, maka 4-3-3 adalah formasi yang ideal.
Namun sekedar bagi-bagi pengalaman saya bahwa formasi 4-4-2 merupakan andalan saya dari mulai masih championship manager sampai sudah berubah menjadi football manager. Bukan 4-4-2 murni melainkan cenderung ke 4-3-1-2 dengan satu penyerang lubang di tengah, menurut saya itu cukup efektif. Meletakkan dua striker didepan, saya sarankan untuk memilih satu striker yang bersifat target man atau penyelesai sejati, satu striker lagi striker petualang yang siap membuka ruang, itu akan sangat efektif.

  • Tips Trik : Cara Membeli Pemain Dengan Harga Yang Minimal di FM 2009 2010
Caranya, sebelum anda membeli sebuah pemain, lebih baik anda save dulu game anda, lalu tawar pemain yang anda targetkan. Jika ia menerima, mulai lagi dari save-an awal dan tawar lebih rendah lagi. Jika tidak, lakukan hal sebaliknya. Lakukan hal ini untuk mendapatkan harga / biaya transfer dan besar gaji yang paling minimal. Anda akan efisien dalam menghabiskan uang anda dalam berbelanja pemain. Trik diatas akan membuat anda menghabiskan dana se-minimal mungkin dalam membeli sebuah pemain.

Anda pilih saja pemain anda yang akan dijual, usahakan diatas 25 dan memiliki reputasi yang cukup bagus. Mula-mula masukkan pemain tersebut ke dalam transfer list. Lalu setelah itu tingkat interest klub lain akan meningkat. Jika itu sudah terjadi, offer pemain tadi ke klub-klub yang berminat. Lalu tunggu balasannya, anda bisa menentukan harga yang tepat dengan mengulang-ulang save-an sampai mereka pada penawaran yang tertinggi. Nah, jika klub lain sudah menyetujui, maka accept aja.

Setelah itu...
Mari kita intimidasi pemain yang akan dijual tadi, dengan misalnya diberi warning atau penurunan gaji, hal ini dilakukan agar pemain tersebut dengan segera menerima pinangan klub lain sehingga mempersingkat waktu transfer pemain anda tersebut. Jika itu anda lakukan, kemungkinan pemain tersebut untuk pergi dari klub anda akan semakin besar, dan ini biasanya harus dilakukan untuk menjual pemain-pemain bintang ataupun pemain yang memiliki loyalitas yang tinggi terhadap klub.

  • Perhatikan Training => Jadwal Training FM 2009 2010
Jadwal training juga mempengaruhi peningkatan grafik pemain. Jika jadwal training semakin ketat, maka kemungkinan pemain anda untuk menjadi lebih baik, namun di lain sisi membuat pemain anda kelelahan sehingga lebih rentan terkena cedera. Dan satu lagi, buat training yang cocok dengan posisi dan karakter pemain anda. Misal, defender jangan anda berikan training attack terlalu banyak, fokuskan pada latihan defense saja, kecuali untuk defender sayap yang bertipe menyerang, tidak apa-apa anda latih agar baik pula dalam membantu penyerangan. Jadi buatlah jadwal training yang sesuai untuk tiap pemain dan jangan buat terlalu berlebihan, karena segala sesuatu itu akan baik jika seimbang (hehe).

Sekedar berbagi saja, ini -seingat saya yang merupakan pemain-pemain yang saya miliki dan saya sangat andalkan ketika bermain Football Manager FM 2009, inilah daftarnya :

- Goalkeeper : Remy Riou, Hugo Lloris
- Defender : Breno, M. Sakho, Davide Santon, Armand Traore
- Midfielder : Ignacio Camacho,  Ivan Rakitic, Carlos Vela (ss), Matias Fernandez
- Striker : Balotelli, Henri Saivet
    Itu dia nama-nama pemain yang saya miliki ketika saya bermain fm 2009 dan sangat saya andalkan, banyak diantaranya yang merupakan wonderkid.

    • Pemain terbaik Football Manager 2009
    Berdasarkan pengalaman saya bermain Football Manager FM 2009, inilah nama-nama pemain (yang menurut saya) terbaik menurut posisinya masing-masing, namun bukan merupakan pemain yang namanya sudah populer, dan pemain-pemain dibawah ini juga harganya bisa sangat mahal lho, dan yang pasti pemain-pemain di bawah ini akan menjelma menjadi worldclass player tergantung posisinya masing-masing.
    - Goalkeeper Terbaik : Oscar Ustari
    - Defender Terbaik : Giorgio Chiellini - Andrea Barzagli
    - Defender Sayap Terbaik : Andres Guardado
    - Midfielder Terbaik : Sebastian Giovinco
    - Winger Terbaik : Theo Walcott
    - Second Striker Terbaik : Carlos Vela
    - Striker Terbaik : Henri Saivet
      Apa kriterianya ?
      1. Harga Maksimal
      2. Kemampuan Dilapangan
      3. Usia Muda
      4. Determinasi
      5. Statistik Pemain

      sebenarnya masih banyak lagi sih, anda bisa lihat disini Football Manager Wonderkids FM 2010

      Oiya, Tips tambahan lagi dalam bermain FM 2009 2010. Jika anda ingin mencari pemain yang potensial dan benar-benar terbukti kualitasnya, caranya mudah kok.
      1. Save permainan FM anda
      2. Lalu anda pecat diri anda (mengundurkan diri dari klub)
      3. Kemudian go on holiday
      4. Nah masa holidaynya tinggal anda tentukan ingin berapa lama. Jika anda ingin melihat keadaan dan perkembangan pemain di tahun 2015 maka anda pilih saja holiday sampai tahun 2015. Lama holiday terserah anda. Lalu tunggu, hingga game fm anda sudah ada pada tahun yang anda inginkan. Nah disitu kan kelihatan pemain mana saja yang akan berkembang di masa depan. Sudah deh, setelah itu load lagi save-an anda sebelumnya untuk kembali pada waktu asalnya, 
      5. Mudah kan, hehe ^^
      Sekian dulu ya Tips dan Trik Bermain Football Manager 2009 - 2010, kalau ada waktu saya terusin lagi deh,, OK?
      Selamat Bermain ^_^


      Anda sudah baca yang ini?
      =================================================
                              Supported by Indonesian Online Blog
      =================================================
       
      Tips dan Trik, Tips and Tricks © 2011 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates