Situs yang Paling Sering Dikunjungi di Indonesia 2010

Follow Us to Update News :

Inilah daftar situs/website yang paling sering dikunjungi dan terpopuler dikalangan pengguna internet yang berasal dari indonesia dari urutan 1 - 10  pada tahun 2010 (Mei) :

1. Facebook.com
Deskripsi : A social utility that connects people, to keep up with friends, upload photos, share links and videos.
Situs jejaring sosial paling populer ini menduduki peringkat pertama dari situs/website yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna internet dari indonesia. Tidak heran bahwa facebook ini merupakan situs yang sangat populer pada saat ini, dengan maraknya pengguna internet yang mengandalkan facebook sebagai media pertemanan di dunia maya. Meskipun kini juga sudah banyak situs/website yang serupa, namun sepertinya dominasi facebook ini sulit digoyahkan. Bahkan, facebook merupakan satu-satunya situs pertemanan yang berada pada 10 besar situs/website yang paling sering dikunjungi oleh orang indonesia yang menggunakan internet.

2. Google.co.id
Deskripsi :  Search engine Google versi Indonesia
Terlihat jelas bahwa sebenarnya pengguna internet di indonesia lebih menyukai google.co.id ketimbang Google.co.id, karena perbedaan bahasa tentunya. Search engine google merupakan search engine paling terkenal didunia maya karena didukung dengan tampilan yang simple namun powerful, dan hasil pencarian data juga lebih akurat.

3. Google.com
Deskripsi : Enables users to search the Web, Usenet, and images. Features include PageRank, caching and translation of results, and an option to find similar pages. The company's focus is developing search technology.
 Tampaknya search engine google.com, yang merupakan website/situs yang paling sering dikunjungi oleh seluruh pengguna internet di dunia ini pun masih belum mampu mengalahkan superioritas dari facebook.com. Namun, jika disatukan antara jumlah pemakai Google.co.id dengan Google.com yang sama-sama berbasis google dapat jauh melampaui popularitas facebook di dunia maya.

4. Yahoo.com
Deskripsi : Personalized content and search options. Chatrooms, free e-mail, clubs, and pager.
Masih kalah populer dibandingkan Google.co.id maupun Google.com. Namun yahoo masih mempunyai kelebihan lain yang membuatnya sering dikunjungi. Fasilitas berita, email, yahoo messenger merupakan fasilitas yang ditawarkan yahoo, dan membuatnya sangat sering dikunjungi oleh pengguna internet di Indonesia

5. Blogger.com
Deskripsi : Free, automated weblog publishing tool that sends updates to a site via FTP.
Banyaknya pengguna blog dengan domain blogspot.com menjadi salah satu faktor penting meningkatnya popularitas Blogger.com di indonesia. Menurut saya, jika dibandingkan dengan penyedia blog yang lain maka Blogger.com ini merupakan yang paling memiliki banyak fitur, keleluasaan, dan kesederhanaannya sehingga bisa memudahkan orang yang belum mengetahui banyak tentang cara mengelola website untuk bisa  membuat blog dengan langkah-langkah yang cukup mudah. Sehingga, blogger menjadi penyedia fasilitas blog paling populer di Indonesia mengalahkan pesaing ketatnya, wordpress.com

6. Kaskus.us
Forum komunitas online dengan anggota dari berbagai negara dan memiliki beragam topik diskusi dalam Bahasa Indonesia dan Inggris.
Forum komunitas terbsersar di Indonesia hanya mampu menduduki urutan keenam, masih kalah populer dibandingkan dengan situs lain yang berasal dari luar negeri. Padahal seharusnya, website asal indonesia yang lebih populer karena sama-sama berasal dari Indonesia. Kepopuleran kaskus ini karena belum ada pesaing serius yang bisa menyaingi citra kaskus tyang sudah terlanjur meluas dikalangan pengguna internet di indonesia.

7. Wordpress.com
Free blogs managed by the developers of the WordPress software. Includes custom design templates, integrated statistics, automatic spam protection and other features. 
Wordpress merupakan penyedia layanan blog terpopuler kedua di bawah Blogger.com. Banyaknya pengguna internet di Indonesia yang menggunakan fasilitas blog dari wordpress membuat traffic dari website Wordpress.com ini sangat stabil dipenuhi oleh pengunjung. Kita tunggu saja apakah wordpress ini bisa menyaingi dominasi blogger.com dalam dunia blog.


8. Youtube.com
YouTube is a way to get your videos to the people who matter to you. Upload, tag and share your videos worldwide!

9. Detik.com
Portal berisi berita aktual, artikel, dan fasilitas online.

10. Kompas.com
The largest MEGAPORTAL of Indonesia

~ sumber acuan : www.alexa.com (Mei 2010)

  
=================================================
                        Supported by Indonesian Online Blog
=================================================
 
Tips dan Trik, Tips and Tricks © 2011 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates